Selasa, 06 Desember 2011

My Story Of Hijab


Dengan ngucapin Basmallah, aku mulai menggunakan hijab. Thanks to Allah SWT yang selalu memberikan hidayah dan rahmat-Nya hingga aku seperti ini. Thanks buat mama yang terus ngasi motivasi dan pandangan-pandangan tentang agama.
Kalo boleh jujur udah disuruh mama pake jilbab waktu kelulusan SD. Waktu itu disuru masuk ke SMP Islam.  Katanya biar dapat pendidikan agama yang cukup sekalian nerusin pelajaran agama yang di SD terus belajar pake jilbab. “Aurat itu harus ditutup loh kak! Islam mewajibkan wanitanya menggunakan jilbab dan seorang wanita lebih dihargai jika ia menggunakan jilbab.” – my mom
Tapi namanya juga ABG (Anak Baru Gede) hahaha, semuanya masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Ditambah pengaruh lingkungan yang dimana tentang agama itu kurang, jadinya aku masuk ke SMP Negeri biasa dan omongan hijab dari mama aku abaikan. Aku orangnya mudah terpengaruh. Sungguh nyesalnya baru sekarang kenapa ga dari dulu dengerin omongan mama. Kalo ngingat masa SMP banyak nakalnya daripada baiknya, banyak malunya daripada bangganya, banyak dosanya daripada pahalanya. Ya allah, aku taubat sekarang !!
Sekarang aku kelas 3 SMA, banyak sekali waktu yang dibuang dengan ketidaksiapan menggunakan jilbab. Kalo terus menerus gak siap, jadi kapan siap nya ? Padahal tau kalo ‘menggunakan jilbab itu wajib bagi semua perempuan muslim karena itu adalah sebuah identitas seorang muslimah’. Mulailah aku berjilbab, waktu itu classmeeting disekolah abis UAS kelas 2 SMA. Awalnya sih takut sama malu, yaaah takut kalo kelakuan ga sebanding dengan jilbab yang dipake. Tapi insyaallah setiap sikap dan sifat yang bakal aku lakukan itu udah aku jadikan tolak ukur dengan menggunakan jilbab ini. Aktifitas yang aku lakukan juga gak diberatkan dengan jilbab ini. Buktinya aku fine fine aja dengan apa yang aku gunakan sekarang. Alhamdulillah ini berkah Allah SWT !!
Mari buat yang belum menunjukan identitas muslimahnya, mulailah dari sekarang  tunjukkan!! itu 1 helai rambut yang terlihat saja sudah menjadi dosa, sedangkan rambut tak bisa kita hitung :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar